Beranda > Cerita > Obrolan Tentang Kereta Api

Obrolan Tentang Kereta Api


Waktu saya pulang mudik lebaran 1430 H kemarin, saya menggunakan mode transportasi kereta api kelas ekonomi untuk pulang ke Bekasi dari Jogja. Anda pasti tahu, kondisi di dalam kereta api bila sedang musim mudik lebaran seperti apa, lebih-lebih kondisi kereta api kelas ekonomi, berdesak-desakan dan pengap.

Sewaktu di dalam kereta api, saya dan teman saya melihat satu keluarga yang naik kereta api bersama anak-anak mereka yang masih kecil. Anak-anak itu menangis karena gerah. Sambil melihat mereka (keluarga itu), teman saya membuka pembicaraan kepada saya:

Teman saya: “Wah…gw mesti kerja dan nabung biar punya duit banyak.”

Saya: “Kenapa elo ngomong kayak gitu?

Teman saya: “Elo nggak ngelihat, gimana kasihannya itu anak, kalo gw sih buat mudik mendingan gw beli mobil atau gw naik yang eksekutif, biar nggak kegerahan, kasihan bro anak gw nanti.”

Saya pikir, apa yang dikatakan teman saya itu memang benar. Terus terang kondisi anak kecil yang saya lihat di kereta itu masih lebih baik daripada anak-anak kecil lain yang saya lihat di berita-berita seputar mudik di televisi, yang harus ikut berdesak-desakan naik kereta. Bahkan diantaranya ada yang berada di dalam toilet kereta karena tidak mendapat tempat duduk.

Semoga perkeretaapian Indonesia maju supaya masyarakat bisa menikmati pelayanan transportasi massal ini lebih manusiawi!

Kategori:Cerita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

