Beranda > Cerita, Informasi > Keripik Cempedak

Keripik Cempedak


Waktu saya pulang kampung, biasanya saya disuguhi keripik pisang oleh keluarga saya yang ada di kampung. Mereka sudah sangat hafal kalau saya adalah penikmat cemilan keripik pisang. Bahkan, satu toples besar sekalipun bisa saya habiskan tanpa bantuan orang lain :-P.

Keripik Pisang

Namun saat saya pulang kampung tempo hari, saya diminta paman saya untuk mencicipi keripik yang berbeda. Ketika saya dan ayah saya mencicipi keripik itu, rasanya enak dan gurih. Sampai-sampai mulut ini tidak mau berhenti mengunyah.

Mau tahu keripik apa?

Keripik Cempedak

Jawabannya adalah keripik cempedak. Cempedak adalah nangka yang daging buahnya lebih kecil daripada nangka pada umumnya.

Rasanya yang gurih membuat saya penasaran dengan cara membuatnya. Akhirnya, saya tanya ke bibi saya resep membuat keripik ini. Berikut resepnya:

Bahan-bahan:

  1. Buah cempedak yang sudah dikupas dan diambil daging buahnya
  2. Garam atau bumbu -bumbu penyedap rasa

Cara buat:

  1. Buah cempedak yang sudah disiapkan itu langsung digoreng dengan minyak non kolesterol yang sudah panas hingga mengembang dan keras (garing). Setelah garing, angkat dan tiriskan.
  2. Tuangkan ke dalam wadah dan tambahkan garam atau bumbu penyedap secara merata
  3. Siap dihidangkan.

Selamat mencoba!

Kategori:Cerita, Informasi
  1. 17/01/2013 pukul 20:46

    Selain enak , manis dan gurih ternyata cempeda k bisa jaga di buat keripik ya ???”

    • 21/01/2013 pukul 23:10

      Betul. Nenek moyang kita benar-benar kreatif dalam segala hal, termasuk kuliner

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

