Beranda > Cerita, Informasi > Mau Berhenti Merokok?

Mau Berhenti Merokok?


Well, terus terang saya menulis ini dalam rangka sudah setahun saya berhasil berhenti merokok.

Saya mau berbagi tentang langkah yg  saya lakukan untuk berhenti merokok.  Dan saya yakin, cara-cara yang saya lakukan pasti juga bisa dilakukan sama yang lain selama kita PUNYA NIAT KUAT buat berhenti merokok. 

Langsung saja….

Yang harus dilakukan pertama, setelah kita PUNYA NIAT KUAT untuk berhenti merokok adalah mengumumkan pada teman, keluarga, pacar, suami/istri, atau siapapun termasuk orang yang baru saja kita kenal, katakan kepada mereka, kalo kita  “SUDAH BERHENTI MEROKOK”.

Dengan  adanya pengumuman ini, mudah-mudahan orang-orang tersebut bisa membantu menghormati kita dengan tidak merokok atau menawari rokok kepada kita.

Selain itu, mengumumkan ke orang-orang kalau kita sudah berhenti merokok, bisa membuat efek malu kepada diri kita sendiri BILA kita masih saja bandel untuk tetap merokok.

Lho… kok begitu?

Kita sudah mengumumkan untuk berhenti merokok tapi masih merokok? Tidak malu ?

Kedua, kita bisa membaca info-info tentang bahaya yang ditimbulkan akibat merokok. Misalnya, kalau ada dorongan untuk kembali merokok, saya selalu membaca tulisan/artikel tentang bahaya akibat merokok melalui internet yang bisa diakses lewat ponsel saya. Malah suka saya mem-bookmark dan disimpan untuk jaga-jaga, supaya tetap bisa saya baca kapanpun saat keinginan untuk merokok saya datang.

Ketiga, kita bisa mengalihkan rasa tidak enak di mulut karena tidak merokok dengan permen. Kalo saya sendiri suka menghisap permen yang melegakan tenggorokan atau permen-permen dengan rasa mint/menthol.

Keempat, carilah teman yang tidak merokok atau yang sedang berhenti merokok, sehingga bisa saling sharing pengalaman dan berbagi info.

Itulah langkah-langkah saya saat mencoba berhenti merokok. Sederhana bukan?

Merokok jelas-jelas tidak baik untuk kesehatan. Di bungkusnya saja sudah ditulis besar-besar: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN JANTUNG, KANKER, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.

Anda masih ingin bersama dan mencintai orang-orang yang kita cintai  lebih lama, bukan?

Jadi, kapan anda mau berhenti merokok? Saya sudah.

 

Kategori:Cerita, Informasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

